Mukena Anak Polos Hyget Super Mukena Dewasa Polos Hyget Super Sabun Lumpur Amoorea Sarang Semut Papua Jelly Gamat Gold - G Xamthone ACEMAXS VCO - Virgin Coconut Oil Algae Kristal Jepang

Campuran Essen Umpan Mancing Mania

Campuran Essen Tenggiri Umpan Mancing Mania

Resep Umpan Mancing Mania Jitu – Essence merupakan bahan salah satu campuran yang biasa digunakan untuk para mania mancing, menambah kualitas adonan resep umpan mereka. Dengan menggunakan salah satu dari Essen yakni essen tenggiri memberikan kualitas adonan makin mantab tentunya dengan taakaran yang pas untuk digunakan.
Suksesnya seorang pemancing mania, salah satunya di pengaruhi oleh jenis umpan yang akan digunakan dikarenakan umpan mancing ini merupakan salah satu faktor keberhasilan dalam memancing seperti halnya dalam memancing harian atau mengikuti lomba galatama.

Essen umpan mancing mania



- Essence Flavour Tenggiri
- Essence Strawberry

Harga : Rp. 17.000
Botol  : 25 gr



Untuk memancing diperairan air tawar, bisa menggunakan umpan mancing seperti cacing, pelet, kroto, jangkrik, udang sesuai dengan ikan yang akan kita pancing. Tidak jarang para pemancing mania membuat ramuan atau resep umpan mancing sendiri dengan adonan bahan – bahan tertentu sehingga menghasilkan umpan jitu yang dapat dihandalkan, dengan hasil yang memuaskan.
Berikut salah satu adonan umpan mancing :
Resep Umpan Mancing Kuning
Bahan-bahan yang digunakan:
- Jagung manis (sedang) 5 tongkol
- Telur bebek 3 butir
- Keju Kraft 1/4 batang
- Kacang mede 1/4 ons
- Kelapa 1/4 butir
- Susu Kental 1/4 kaleng
- Vanili Secukupnya 
- Daun pandan 2 lembar
- Ubi 1 buah
- Ikan Tuna 1 kaleng
- Kroto secukupnya
Cara Membuat Adonan Umpan Mancing Kuning :
Semua bahan seperti jagung manis, keju kraft dan kelapa diparut terlebih dahulu. Sedangkan untuk kacang mede terlebih dahulu digoreng dan selanjutnya digilas sampai halus, dan telur bebek diambil kuningnya saja.
Apabila semua bahan telah siap, campurlah jagung dengan kuning telur, keju parut, kacang mede, susu kental, vanili, perasan daun pandan dan santan kelapa yang diperas tanpa menggunakan air.
Bahan-bahan yang telah dicampur diaduk hingga rata, kemudian dimasukkan ke dalam kantung plastik berukuran ½ kg.
Adonan didalam plastik diikat rapat pada ujungnya agar bentuk adonan menjadi pipih dan rata dalam mematangkannya. Plastik dirangkap dua agar dalam pengukusan tidak pecah. Selanjutnya adonan dikukus selama 3-4 jam. Sebelum dimasak, daun pandan sepanjang 10 cm sebaiknya dimasukkan pada setiap kantung.
Untuk mendapatkan hasil yang rata dalam pengukusan sebaiknya setelah 1,5 jam adonan diangkat, kemudian ditekan hingga pipih dan dimasak kembali dengan posisi terbalik.
Setelah 3-4 jam, adonan umpan akan berwarna kuning pertanda sudah matang dan berbentuk pipih, tidak terlalu keras ataupun lembek.
Umpan kuning yang telah siap dicampur dengan 1 buah ubi rebus untuk dicampur dan diaduk sampai rata. Setelah semua rata, masukkan 1 kaleng tuna untuk dicampur hingga rata.
Masukkan kroto secukupnya ke dalam adonan, diaduk hingga rata.
 
Selamat mencoba resep umpan mancing mania
 
Qoryabusana