Mukena Anak Polos Hyget Super Mukena Dewasa Polos Hyget Super Sabun Lumpur Amoorea Sarang Semut Papua Jelly Gamat Gold - G Xamthone ACEMAXS VCO - Virgin Coconut Oil Algae Kristal Jepang

Busana Muslim Anak

 Busana Muslim Anak

Bagaimana kita memperhatikan cara busana Muslim Anak kita, apabila kita tidak menyadari bahwa membiasakan adalah hal yang tersulit bila meremehkannya dari masa balita. Banyak busana anak yang lucu2 atau terkesan imut, Terkadang kita lupa akan busana muslim anak, karena kita sering berpendapat bahwa masih terlalu kecil untuk berbusana selayaknya muslim. Mungkin karena terkesan gerah/panas sehingga orang tua jarang memakaikan busana muslim. Menanamkan akidah seorang Muslim adalah keharusan untuk setiap orang tua kepada para anak-anaknya untuk memberikan atau memakaikan busana muslim anak, sehingga terbiasa dengan cara islam menutupi aurat, terlebih untuk seorang perempuan. Hampir bisa dipastikan bahwa setiap orangtua jika mendapat pertanyaan, “Anak yang bagaimana yang diinginkan? Tentu akan menjawab putra-putri yang shalih dan shalihah.
Meskipun terkadang tidak sedikit yang kesulitan untuk bisa menggambarkan bagaimana putri yang shalihah itu. Namun tidak jauh dari sikap yang berbakti kepada kedua orangtua, taat beragama, berakhlak mulia, bisa membahagiakan orangtua, dan tentu saja bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungannya.dari hal itu semua kita lupa, "Sekedar mengingatkan" bahwa Berbusana muslim adalah hal yang terpenting untuk menjadikan anak-anak kita mengetahui atau mengenal Islam. tidak membiasakan atau memberitahukan agar berbusana muslim setelah beranjak remaja atau dewasa, Islam memerintahkan untuk membiasakan anak agar melaksanakan perintah agama sejak kecil. Apabila para orang tua membiarkan atau membiasakan anak-anak kita berpakaian sebebas-bebasnya, meniru dan mengikuti mode pakaian wanita yang tidak berbusana muslim, maka ketika telah baligh dia akan merasa nyaman dengan busana itu, tidak ada perasaan malu apalagi bersalah untuk memakainya, sehingga ketika diperintahkan untuk berjilbab justru dia akan merasa kaget dan bahkan malu sehingga menolak untuk memakai jilbab.
Apabila, sejak kecil dibiasakan untuk berjilbab atau berbusana muslim akan tertanam rasa malu untuk mengumbar aurat, akan mengerti bahwa demikian lah seharusnya wanita berpakaian, sehingga tanpa diminta dia akan memakai jilbab maupun berbusana muslim yang diharuskan dalam islam.
Segala sesuatu yang telah Allah SWT berikan kepada kita adalah amanah. Dan setiap amanah itu kelak akan dimintai pertanggungjawaban di sisi Allah SWT. Bahkan sikap amanah adalah ciri khas insan beriman, sebagaimana sabda Rasulullah SAW,
“Agama ini adalah amanah dan tidak ada agama bagi orang yang tidak memiki sikap (menjaga) amanah.”
Termasuk amanah adalah bagi orang tua adalah anak yang Allah karuniakan kepada kita.
Tanamkan dan ajarkan cara menggunakan busana muslim anak sejak dini.


Search Product
Qoryabusana