Mukena Anak Polos Hyget Super Mukena Dewasa Polos Hyget Super Sabun Lumpur Amoorea Sarang Semut Papua Jelly Gamat Gold - G Xamthone ACEMAXS VCO - Virgin Coconut Oil Algae Kristal Jepang

Manfaat Daun Mint

Manfaat Daun Mint

Manfaat Daun Mint - Manfaat Daun Mint telah banyak digunakan sejak lama untuk membantu mengobati berbagai penyakit, Daun mint memang dikenal memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Ada berbagai jenis daun mint, masing-masing mempunyai perbedaannya sendiri-sendiri yang halus dalam rasa dan penampilan dari daunnya itu sendiri. Daun Mint ini bisa kita temukan, tumbuh secara liar di sepanjang tepi sungai atau tepi jalan maupun daerah berhutan.


daun mint


Daun mint jenis Spearmint adalah jenis yang paling populer, dengan karakteristik daun yang runcing, bergerigi, serta menyegarkan. biasanya digunakan untuk membuat saus mint, jelly serta teh.
Daun mint dengan jenis peppermint, memiliki karakteristik daun yang lebih gelap dengan rasa yang lebih kuat biasa digunakan untuk permen dan kue.
Manfaat daun mint bisa digunakan untuk :
1. Mual dan Gangguan Pencernaan. 
Daun Mint dalam bentuk kapsul atau yang dibuat sebagai teh celup, bisa meringankan mual dan gangguan pencernaan. Daun Mint berpotensi memperlancar sistem pencernaan dan meringankan kejang perut. Mint memiliki efek anastesi ringan sehingga mampu menghilangkan rasa sakit pada perut.
Sebuah penelitian di tahun 1997 yang diterbitkan dalam Journal of Advanced Nursing menunjukkan efek daun mint sebagai obat anti mual pada pasca-operasi.
Manfaat Daun Mint bisa digunakan sebagai pereda mual dan kram menstruasi dengan merelaksasi otot polos pada rongga perut.
2. Nyeri Sendi Otot
Efek anestesi daun mint tidak terbatas pada sistem pencernaan. Manfaat daun mint digunakan dalam minyak pijat, daun mint mampu meredakan nyeri otot dan rasa sakit.
Pastikan untuk mengencerkan minyak mint terlebih dahulu sebelum menggunakannya pada kulit untuk menghindari iritasi.
3. Hidung Tersumbat 
Manfaat Daun mint karena mengandung mentol, bahan yang umum digunakan dalam obat flu komersial.
Aroma mentol bisa membantu membuka saluran pernapasan karena mengandung anti-inflamasi. Sifat antibakteri daun mint juga membantu mengobati infeksi akibat serangan bakteri.  
Daun Mint dapat melonggarkan konstriksi bronkus pada penderita asma sehingga membantu memperlancar pernapasan. Untuk meredakan semua kondisi diatas, mint dapat diterapkan secara topikal atau diminum sebagai teh celup
4. Nafas Tak Sedap. 
Rasa daun mint yang segar membuatnya ideal untuk meringankan bau napas tidak sedap. Teh daun mint yang terbuat dari daun mint segar atau kering efektif menyingkirkan bakteri penyebab bau mulut. Mint juga akan menjaga mulut tetap lembab dengan merangsang produksi air liur.

itulah sebagian kecil yang bisa kita dapat dari manfaat daun mint, masih banyak lagi Manfaat Daun Mint yang bisa kita gunakan untuk menjaga dan membantu proses penyembuhan.

Manfaat Daun Mint 

0 Response to "Manfaat Daun Mint"

Posting Komentar

http://qoryabusana.blogspot.com

Qoryabusana